Jumat, 28 Mei 2010

Menkominfo akan Surati Grup Facebook Kartun Nabi Muhammad

Do you want to share?

Do you like this story?


Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring akan segera menyurati grup Facebook yang menyelenggarakan lomba menggambar kantun Nabi Muhammad SAW.

"Kita akan segera menyurati pengelola Facebook itu karena ini ada di luar negeri," tegas Tifatul di Jakarta, Rabu (19/5).

Tifatul mengaku tidak bisa menutup jejaring sosial grup tersebut karena seluruh kanal situs Facebook bisa tertutup.

"Yang terpenting saat ini adalah kesadaran kita untuk menghadapi persoalan itu, kalau tanpa kesadaran meskipun nanti ini ditutup besok bisa muncul yang serupa lagi," harap Tifatul.

Ia sendiri berpendapat, keberadaan akun ini sebuah upaya provokasi terhadap kerukunan beragama, khususnya di Indonesia. "Saya imbau semua pihak tidak terpancing dengan ini, kita cooling down saja kalau ada hal-hal begini," lanjutnya.

Pihaknya menyatakan akan kembali memperhatikan usulan kelompok masyarakat tertentu. Khususnya yang meminta pembatasan terhadap konten negatif di internet yang memuat unsur penghinaan berbau SARA, pornografi, judi, kekerasan, dan penipuan. Menurutnya, hal-hal seperti itulah yang ingin diminimalisasi melalui RPM Konten.(Ant/*****)

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)